+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Senin, 18 Februari 2013

Wisata Kabupaten Pacitan

16.45

Share it Please

Beribukotakan Pacitan, Kabupaten pacitan terletak di ujung sebelah barat Jawa Timur. Wilayah kabupaten Pacitan berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, di barat.

Secara geografi, sebagian besar wilayah Pacitan adalah pegunungan kapur, yang merupakan bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul. Dengan keadaan tanah tersebut kurang cocok untuk pertanian, terutama padi. Sehingga, ketela pohon atau singkong menjadi alternatif sejak dahulu.

Hasil pertanian utama Pacitan adalah padi, singkong, cengkeh, kelapa dan kakao yang baru dibudidayakan beberapa tahun terakhir. Potensi bahan tambang juga cukup besar di kawasan Pacitan. Terdapat juga kerajinan batu akik yang terpusat di kawasan Donorojo, sedikit banyak telah menyumbang nilai penting bagi Pacitan.

Dari segi pariwisata, Pacitan juga dikenal memiliki beberapa tujuan wisata yang layak untuk dieksplor seperti, gua-gua yang indah, pantai, atau obyek wisata buatan lainnya. Selain itu, di daerah pegunungan seringkali ditemukan fosil purbakala.

0 comments:

Posting Komentar